Inilah 2 Alasan Yang Membuat Game PUBG Mobile Sudah Mulai Sepi

Player Unknown’s Battle Ground atau sering disebut PUBG adalah salah satu game PC yang Populer, kini di adaptasikan menjadi game Mobile yang banyak diminati oleh anak muda. Game PUBG Mobile ini diterbitkan oleh Tencent dan Krafton si penerbit Game PUBG PC dan dirilis pada tanggal : 9 Februari 2018. Dan game ini adalah game battleground yang memiliki 100 player di setiap pertandingannya. Di dalam permainan PUBG Mobile tersebut, player bisa memainkan mode solo (sendiri), duo (berdua), atau squad (berempat). Bahkan player juga dapat bermain solo vs squad atau duo vs squad, yang berarti player akan melawan player yang bermain dalam mode squad.
Akan tetapi setelah beberapa season sudah berlalu dan tidak sedikit player yang mengatakan bahkan punya keinginan untuk berhenti memainkan game PUBG Mobile tersebut, karena dengan alasan yang beragam. Dan kini game Battleground kesayangan para remaja mulai sepi, dikarenakan hal-hal tersebut.

INILAH BEBERAPA ALASAN KENAPA GAME PUBG MOBILE MULAI SEPI PLAYER

1. Cheater Atau Hacker

Keluhan pertama dari para player adalah tidak lain dari kata CHEATER. Siapa yang tidak kesal dengan player yang curang dalam permainan. Kebanyakan player yang pensi karena sering bertemu cheater dalam match. Karena dalam hal apapun, player biasa tidak bisa menang melawan player cheater dan khusus untuk player bintang PUBG sekalipun hanya sedikit orang yang bisa menang itupun karena keberuntungan. Ada banyak player yang gagal ngepush CONQUEROR hanya karna di TOO SOON kan oleh cheater. Ada juga player Have Fun yang sudah malas bermain dikarenakan sering bertemu dengan player cheater. Tidak terkecuali juga untuk beberapa para content creator indonesia juga sering bertemu dengan para cheater pada saat membuat konten dan membuat para creator tersebut juga selalu merasa kesal terhadap cheater tersebut. Dikarenakan gara-gara cheater tersebut para youtuber gagal mendapatkan match yang seharusnya menjadi konten. Dan kehadiran para cheater pun membuat game PUBG Mobile sempat menjadi game yang rawan cheater. Akan tetapi sekarang sudah ada Update terbaru dari Tencent yang bernama BAN PAN. Hadirnya Update ini sudah cukup membersihkan para Cheater di dalam PUBG Mobile, karena setiap cheater yang berhasil di report pasti akan kena BANNED selama 10 tahun dan semua fasilitas yang sudah didapatkan di dalam akun tersebut akan di sita sama pihak tencent.
Inilah beberapa macam cheat yang paling membuat para player kurang nyaman dalam bermain PUBG Mobile.
1. WallHack
Cheat WallHack adalah cheat yang dapat melihat musuh meskipun musuh sedang bersembunyi atau musuh sedang berada di tempat yang jauh dengan player yang menggunakan cheat.
2. AimBot atau AutoAim
Cheat yang satu ini memang membuat banyak player merasakan kesal yang luar biasa. Bagaimana tidak, jika kita bertemu dengan player yang menggunakan cheat AutoAim, maka setiap bidikan mereka akan otomatis mengenai kepala (headshot).
3. Magic Bullet
Cheat Magic Bullet adalah cheat yang dapat menembus dinding ketika cheater menembak ke musuh yang berada dalam rumah, bersembunyi dibalik pohon dan dibalik dinding.
4. Speed Run
Cheat yang satu ini juga sempat membuat heboh para player pubg. Bagaimana tidak, jika cheater lebih cepat berlari dibandingkan kecepatan kendaraan seperti sepeda motor ataupun buggy. Pokoknya cheat yang satu ini benar-benar meresahkan para player.
Maka dari itu, pihak Tencent pun meminta bantuan kepada semua player PUBG Mobile untuk melaporkan para cheater agar pihak Tencent langsung melakukan Banned untuk cheater tersebut dan player juga bisa bermain game PUBG Mobile dengan aman, nyaman, dan tidak ada gangguan dari CHEATER.


2. BUG Atau Glitch

Keluhan yang kedua untuk para player PUBG Mobile adalah BUG atau GLITCH. Kejadian ini juga sering terjadi ketika match yang sedang berlangsung. bahkan baru-baru ini pernah juga kejadian bug di turnamen besar di PMPL ID. Dengan kehadiran berbagai BUG di dalam pertandingan, sempat membuat para pro player PUBG Mobile mengeluh bahkan ada juga yang emosi dengan bug tersebut. Dikarenakan hal tersebut bisa membuat player seperti menggunakan cheat, karena bug juga bisa digunakan secara sengaja dan bug tersebut juga bisa terjadi karena hal-hal yang tidak di sengaja. Maka dari itu, pihak Tencent dan Krafton berusaha untuk memperbaiki bug tersebut sampai tuntas. Dan seperti yang kita rasakan saat bermain PUBG Mobile, satu demi satu bug tersebut diperbaiki oleh pihak terkait. Akan tetapi, meskipun sudah diperbaiki, bug yang lainnya terus-terusan datang secara bergantian. Sejujurnya, kebanyakan bug yang terjadi karena masalah koneksi internet yang kurang stabil, sehingga membuat permainan jadi ngelag dan membuat permainan jadi ngeBUG atau ngeGLITCH. Bahkan jika player lagi membawa kendaraan dan tiba-tiba koneksi jaringan menurun, itu bisa menyebabkan terjadinya BUG, sampai kendaraan tersebut tiba-tiba melayang ataupun bisa menembus tanah sampai semua terlihat seperti tembus pandang. Adapun juga hal yang membuat bug terjadi dikarenakan Handphone para player sudah tidak memadai kapasitasnya. Bagaimana mau memadai, Jika game tercinta kita ini selalu melakukan update di setiap ganti musimnya. Karena alasan itulah semua pengguna Handphone yang mempunyai kapasitas rendah selalu ngeBUG di saat turun di tempat yang ramai, seperti ketika turun di Phochinki, SMB (Sosnovka Military Base), ataupun di Georgopol. Bahkan ada juga player yang ngebug ketika baru lompat dari dari pesawat dan parasutnya tidak bisa terbuka dengan otomatis sampai menuju tanah dan menembusnya sampai tiba datang musuh yang membunuhnya dan terjadilah TOO SOON. Maka dari itu, banyak player yang mengggunakan handphone yang kapasitasnya rendah yang memilih untuk berhenti dan tidak sedikit juga player yang memilih untuk menabung agar bisa membeli handphone yang punya kapasitas yang cukup untuk bermain game PUBG Mobile. Agar permainan lebih nyaman, maka pihak Tencet dan Krafton membuat kebijakan yang paling mantap. Sekarang kita bisa mendownload apa saja yang kita butuhkan, misalnya pada bagian map, skin, ataupun data yang lainnya. Kita tidak perlu mendownload yang kita tidak butuh. Sehingga kita tidak perlu lagi khawatir dan kita bisa menurunkan kapasitas handphone kita. Sungguh kebijakan yang sangat menguntungkan bukan.

Sebenarnya masih banyak keluhan-keluhan dari para player yang bisa kita ungkapkan. Akan tetapi, jika kita berfikir secara negatif, maka tidak akan ada habisnya untuk mengungkapkannya. Dan didalam setiap game, pasti ada kekurangan dan ada juga kelebihannya. Maka dari itu, bagi para player yang masih aktif dalam bermain game PUBG Mobile, jangan patah semangat apalagi sampai pindah game. Karena game PUBG Mobile yang sekarang memang sudah berbeda dengan season sebelumnya. Karena kebanyakan update terbaru yang dimunculkan dan mode yang lama pun mungkin tidak akan kembali lagi dan di datangkan dengan mode yang lebih efisien.

Cukup sekian, terima kasih dan salam WWCD